Operasi Pemotongan Lambung Bariatrik Untuk Obesitas

Beragam cara ditawarkan dan dikembangkan untuk bisa mengatasi overweight atau obesitas. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan cara operasi pemotongan lambung / Operasi Bariatrik. Operasi ini disebut juga dengan teknik operasi bariatrik. Adapun caranya adalah dilakukan dengan pembedahan pada bagian lambung lalu kemudian juga menanam sebuah alat untuk kemudian bisa mengecilkan bagian lambung tersebut. Operasi ini banyak dikerjakan oleh beberapa dokter ahli bedah di beberapa rumah sakit di Indonesia.

Mengatasi masalah obesitas bisa dilakukan dengan menggunakan beragam cara termasuk juga melakukan operasi pemotongan lambung bariatrik. Apa itu Dan Dimana kita bisa melakukannya?

Operasi Pemotongan Lambung

Pemilihan cara operasi untuk bisa mengatasi obesitas memang bisa menjadi salah satu pilihan cara yang paling tepat. Apalagi bagi yang memang memiliki berat badan obesitas yang membutuhkan penanganan segera. Masalah obesitas jika terus dibiarkan bisa berakibat fatal karena ada beberapa komplikasi kesehatan lain yang mungkin saja bisa ditimbulkan. Oleh karenanya kita butuh teknik dan metode menguruskan badan dengan cepat dan salah satu diantaranya adalah operasi bariatrik tersebut.

Mengenal beberapa jenis operasi pemotongan lambung

Perlu diketahui juga bahwa operasi pemotongan lambung bariatric ini memiliki beberapa jenis. Kita harus bisa mengetahui beberapa jenis tersebut sebelum kemudian kita melakukan atau memilih salah satu pilihan. Adapun beberapa pilihan jenis yang dimaksud itu diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Gastric Bypass – ini sebetulnya merupakan salah satu cara yang mana cara kerjanya adalah melakukan stepler pada bagian lambung sehingga ukurannya menjadi lebih kecil. Operasi ini dilakukan agar pasien bisa cepat kenyang saat makan.
  2. Sleeve Gastrectomy– pada operasi pembedahan yang satu ini dokter akan melakukan upaya operasi agar membuat atau membentuk lambung menjadi seperti tabung. Koperasi ini ditujukan agar kemudian pasien merasa cepat kenyang serta mengurangi penyerapan kalori.

Mencari dokter pembedahan ke lambung bariatrik yang ahli

Operasi Pemotongan Lambung 2019

Nah bagi yang belum tertarik untuk bisa atau mau melakukan operasi pembedahan lambung tersebut, sangatlah disarankan terlebih dahulu mencari dokter ahli yang memang populer dan juga direkomendasikan selama ini. Artinya ada banyak portofolio pasien yang sudah berhasil bisa memiliki berat badan minimal dari proses operasi yang dilakukan. Kita harus cari beberapa referensi dan rekomendasi dokter yang tersedia dan salah satu diantaranya adalah Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B-KBD.

Siapa dokter Peter? Dia adalah dokter lulusan Universitas Padjajaran Bandung yang mengambil spesialis bedah. Ya salah satu diantaranya bisa mengerjakan pembedahan surgery bariatrik. Beliau praktek di Rumah Sakit Pondok Indah dan juga Sumber Waras Jakarta. Akan tetapi Bagi anda yang mau membuat janji anda bisa kontak langsung. Selain itu Anda juga bisa baca beberapa penawaran Project nya di website bedahobesitas.id.

Mengatasi obesitas bisa dilakukan dengan beragam cara termasuk operasi pemotongan lambung bariatrik. dr. Peter adalah salah satu rekomendasi dokter yang ahli di bidang tersebut ususnya di Indonesia.